Pelatihan AutoCAD Teknik Industri

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia. AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior. Belajar AutoCAD sekarang banyak diminati oleh para siswa pelajar dan mahasiswa. Banyak sekali orang yang ingin belajar AutoCAD sebagai salah satu pilihan untuk menguasai bangsa lowongan kerja yang ada saat ini.


Kampus Widya Mandala Kalijudan Sby mengadakan pelatihan software AutoCAD. Program pelatihan AutoCAD ini ditujukan pada mahasiswa teknik terutama mahasiswa teknik industri dengan tujuan agar mahasiswa bisa mengenal dan merancang secara kreatif gambar 2 dan 3 dimensi yang nantinya bisa diaplikasikan ke dunia kerja. Program pelatihan AutoCAD ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Industri semester 1 dengan total sekitar 19 orang. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan versi tahun 2000, program AutoCAD yang digunakan kali ini keluaran terbaru yaitu versi 2002.

Mahasiswa memperoleh materi berupa pembuatan gambar 2 dimensi yaitu huruf H. Awalnya memang agak sulit memahami namun perlahan-lahan mahasiswa dibimbing oleh panitia sampai menguasai penggunaan software AutoCAD. Program pelatihan AutoCAD ini dilaksanakan sebanyak 2 kali, yaitu pada hari Sabtu tgl 28 Agustus dan 4 September 2010. Pelatihan pertama mahasiswa memperoleh materi bagaimana membuat gambar 2 dimensi dan mengaplikasikannya ke bentuk yang kompleks. Pelatihan kedua mahasiswa memperoleh materi pembuatan gambar 3 dimensi.

Seusai pelatihan, panitia membagikan snack kepada mahasiswa yang mengikuti pelatihan AutoCAD ini. Tidak ketinggalan, panitia juga sudah menyiapkan poin kemahasiswaan bagi para peserta.


1 komentar:

koeshariatmo mengatakan...

memang autocad sekarang banyak dibutuhkan didunia industri.. semoga pembekalan pelatihannya membawa dampak hingga mereka lulus nanti dan bersaing di dunia industri...