Fundays

Dalam kesempatan kali ini, Jurusan Teknik Kimia mengadakan suatu kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun yaitu FunDays. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antar mahasiswa jurusan Teknik Kimia. Acara yang diadakan antara lain adalah Bolster War, Walking Flour, Sandal Jepang, Precious Coin, dan Futsal.

Dalam permainan Bolster War yang semula akan dilaksanakan perang guling di atas kolam Kalijudan, namun karena suatu hal maka lomba tersebut diganti dengan lomba yang tidak kalah menariknya yaitu memecahkan balon dengan menggunakan bambu yang dikendalikan oleh beberapa orang. Sekilas permainan ini terlihat gampang, namun dibutuhkan kekompakan untuk memecahkan balon tersebut. Jika ada 1 orang yang mengayunkan bamboo tidak sesuai dengan teman-temannya maka bambu akan bergerak tidak pada sasaran. Berikut nama-nama pemenang dalam game Bolster War :

1. Iwan Gunawan
2. Astrid Rahmawati
3. Mario A. M.
4. Yanuar Y. T.
5. Farrel Gunawan
6. Amelia Rahardjo
7. Felicia Salim
8. Natalia Christina

Lomba yang lainnya yaitu Walking flour, yaitu menyalurkan tepung antar peserta lomba dengan menggunakan botol yang dipegang di atas kepala. Para peserta harus berpacu dengan waktu karena botol memiliki lubang di sekitarnya yang memungkinkan tepungnya jatuh mengenai tubuh. Permainan ini juga diikuti oleh panitia yang diversuskan dengan pemenangnya, namun pemenangnya tetap jatuh pada :

1. Adi Purnomo
2. Edwin Sugandi
3. Iwan Gunawan
4. Mario A. M.
5. Raindy Aprilion
6. Yanuar Y. T.

Sandal Jepang, merupakan permainan yang menggunakan sandal kayu yang dipakai bersamaan oleh beberapa orang. Pada kesempatan kali ini dalam satu kelompok terdiri dari 4 orang. Para peserta harus bersaing untuk menjadi yang tercepat mencapai garis finish. Namun di sepanjang jalan ada rintangan yang harus dilewati yaitu memecahkan balon yang berisikan daun serta melewati rintangan tali. Pemenang ditentukan dari yang paling cepat mencapai finish serta yang bisa mendapatkan daun. Pemenang untuk sandal jepang ini adalah :

1. Astrid Rahmawati
2. Felicia Salim
3. Tiatira E. S.
4. Amelia Rahardjo

Precious coin, permainan mengeluarkan koin dari dalam bak yang berisi campuran tepung dan air. Setiap kelompok terdiri dari 3 orang yang secara bergantian mengambil koin yang ada, teradapat pula rintangan tali yang harus dilewati. Peserta yang paling banyak mengambil kion dalam waktu yang ditentukan adalah pemenangnya. Pemenang dalam permainan ini adalah :

1. Yulius Adi W.
2. Iwan Gunawan
3. Jerikho Wicaksana

Satu lagi permainan yang paling digemari yaitu futsal. Peserta futsal ini diikuti dari angkatan 2006 hingga angkatan 2010. Setiap pertandingan selalu berjalan seru. Apalagi final yang diikuti olah angakatan 2006 vs. 2009. Pertandingan berjalan seru sejak babak pertama. Babak pertama diakhiri dengan skor 2-0 dengan keunggulan team angkatan 2006. Pada babak kedua angkatan 2006 kembali menambah keunggulannya menjadi 3-0. Namun angkatan 2009 tidak mau menyerah dan hamper menyamakan kedudukan dengan 3-2. Permainan pun mulai bejalan imbang dan ditutup dengan kemenangan angkatan 2006 dengan skor 4-3.

Akhir dari semua acara itu adalah Barbeque Party yang boleh diikuti oleh semua angkatan dan para dosen. Hadiah yang didapatkan oleh semua pemenang diberikan pada saat acara Barbeque Party.





Selamat ya buat para pemenang lomba ^^


Tidak ada komentar: