INDUSTRIAL EDUCATION



Pada tanggal 26 Februari 2013, HMJ-TI mengadakan kegiatan Indutrial Education yang diikuti oleh mahasiswa Teknik Industri angkatan 2011 dan 2012. Kegiatan  ini bertujuan untuk menambah hardskill maupun softskill para mahasiswa sekaligus mempererat hubungan di antara angkatan. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke pabrik lampu Panca Aditya Sejahtera, Grup Sinar Baja Eletric (SIBEC). Di sana mereka mempelajari berbagai macam proses yang telah diajarkan di perkuliahan secara langsung. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Villa Panderman View, Batu.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan materi dari para dosen. Materi pertama yaitu mengenai kewirausahaan yang dibawakan oleh Bapak Julius Mulyono, ST, MT. Setelah itu dilanjutkan sesi II oleh Bapak  Ir. Hadi Santosa, MM dengan tema yg berbeda yaitu tentang ISO yangkemudian diakhiri oleh evaluasi.
Keesokan harinya, mahasiswa mengawali kegiatan dengan sarapan pagi terlebih dahulu. Dan kegiatan IE untuk hari kedua diawali dengan sesi III yang dibawakan oleh Bapak Ig. Jaka Mulyana, STP, MT tentang Teknik Industri. Kegiatan IE tidak hanya melulu mendengarkan materi saja karena dalam kegiatan ini telah disiapkan acara post games yang menarik untuk diikuti oleh para mahasiswa yang berguna melatih softskill para mahasiswa.
Pada sore harinya kegiatan dilanjutkan dengan sesi IV yang kembali dibawakan Bapak  Ir. Hadi Santosa, MM dengan tema K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dan sesi V dibawakan oleh Bapak Julius Mulyono, ST, MT dengan tema leadership. Sebelum kegiatan diakhiri sesi VI Cindy tentang program pertukaran pelajar dan acara ditutup dengan evaluasi. Pada tanggal 28 Februari 2013 acara ditutup dengan evaluasi seluruh acara. (NH)

Tidak ada komentar: