CECC 2011


CECC merupakan salah satu acara tahunan yang menjadi bagian dari agenda tahunan Jurusan Teknik Kimia untuk mengenalkan teknik kimia kepada siswa-siswi SMA se Jawa-Bali. CECC yang merupakan singkatan dari Chemical Engineering Challenge and Competition ini diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2011 di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Kalijudan). Materi yang dilombakan pada CECC meliputi kimia, fisika, biologi, matematika dan ilmu dasar Teknik Kimia.
Acara ini dapat berlangsung dengan lancar, tidak ada kendala yang begitu berarti dalam penyelenggaraan acara ini. Semua schedule berjalan sesuai rencana. Semua panitia telah bekerja maksimal. Acara perlombaan dibagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan rally games. Dalam rally games, peserta dituntut untuk cekatan dan mampu menjawab soal pada pos-pos yang telah tersedia.  Selain perlombaan sendiri, ada pameran dari para mahasiswa yang menjajakan hasil karya mata kuliah Technopreneurship II dan juga beberapa games sebagai selingan agar para peserta lomba tidak tegang. Ada beberapa hal unik yang terjadi dalam CECC ini, salah satunya adalah teriakan histeris dari salah seorang finalis yang berhasil meraih juara IV, sementara pemenang juara I hanya terperangah kaget ketika dinobatkan menjadi juara. Sontak, tak hanya teriakan yang meramaikan acara ini, namun riuh tepuk tangan pun turut mengguncang acara pengumuman pemenang lomba.
“Hanya saja, peserta CECC tahun ini agaknya berkurang dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan oleh  adanya lomba-lomba sejenis yang diadakan oleh universitas-universitas lainnya. Saya berharap, tahun depan, ketika acara CECC kembali digelar, pesertanya akan menjadi lebih banyak dan lebih sukses” Demikian Dhymaz Rizky Widagdyo selaku Ketua Pelaksana mengakhiri penuturan informasi mengenai CECC. (Nay)

Tidak ada komentar: