Upacara 17 Agustus @ Kampus Kalijudan

Bulan Agustus adalah bulan di mana segenap masyarakat di seluruh pelosok tanah air mulai disibukkan dengan berbagai aktivitas untuk memperingati hari kemerdekaan RI. Mulai dari pemasangan bendera, umbul-umbul, lampu hias kerlap-kerlip, hingga menyiapkan diri untuk berpartisipasi mengikuti serangkaian lomba yang diadakan oleh lingkungan. Tidak hanya itu, untuk mengingat masa-masa kemerdekaan, seluruh instansi pasti mengadakan upacara bendera yang memiliki arti tersendiri bagi rakyat Indonesia dimana mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat juang dari para pahlawan.



Unika Widya Mandala Surabaya juga mengadakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2010 dengan peserta upacara : dosen + mahasiswa angaktan 2010 + ketua ormawa. Upacara yang berlangsung sekitar satu jam diwarnai dengan pelepasan balon + burung merpati sebagai simbolik penyambutan mahasiswa baru dan penutupan “PPK (Pekan Pengenalan Kampus)” Upacara kali ini berlangsung dengan hikmat dan lancar dari awal hingga akhir. Selepas upacara diadakan misa memperingati “HUT Kemerdekaan RI” bertempat di auditorium kampus lantai 2.

Melalui upacara 17 Agustus diharapkan dapat menjaga nilai nasionalisme dan patriotisme sehingga kita tidak hanya lulus dengan nilai akademik memuaskan namun dapat menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia.


Tidak ada komentar: