Ormawa Fair + Pengenalan UKM

Ormawa fair adalah suatu kegiatan pengenalan organisasi-organisasi yang ada di kampus kepada mahasiswa baru, dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat melatih sistem kepribadian dan pengembangan diri. Tidak itu saja, pada kegiatan ini mahasiswa baru diajak untuk mengenal berbagai jenis organisasi yang ada di kampus dan dapat menambah kreativitas + melatih kerjasama.



Disini kegiatan ormawa fair tidak hanya diikuti mahasiswa baru namun juga mahasiswa lama yang belum mengikuti PPK (Pekan Pengenalan Kampus). Para peserta ormawa fair diwajibkan untuk mendapatkan 4 tanda tangan dari masing-masing organisasi mahasiswa. Organisasi mahasiswa tersebut meliputi BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), dan LPM (Lembaga Pers Mahasiswa).

Setelah mahasiswa baru mendapatkan 4 tanda tangan wajib dari masing-masing organisasi, mereka juga diwajibkan untuk mendapatkan 2 tanda tangan dari masing-masing UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Disini mahasiswa baru dijelaskan tentang pengembangan kepribadian sesuai dengan bakat dan minat yang mereka miliki. Setelah mendapatkan 2 tanda tangan dari masing-masing UKM yang diminati oleh mahasiswa, maka kegiatan ormawa fair telah berakhir.

Dengan berakhirnya ormawa fair ini maka mahasiswa baru telah resmi menjadi mahasiswa Widya Mandala dan diharapkan agar mahasiswa mengenal lebih dalam mengenai organisasi mahasiswa sehingga mempunyai wawasan yang luas dalam kehidupan bermasyarakat.


Tidak ada komentar: