Pekan Pengenalan Kampus (PPK)



-------------------o0 Hari Ke-1 0o---------------------




.           Hari pertama PPK tanggal 2 Agustus 2010 dimulai pukul 07.00 WIB. Tampak beberapa maba (mahasiswa baru) sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Seragam wajib selama PPK adalah kemeja putih dan celana kain hitam. Selain itu mereka diwajibkan membawa buku PPK, keplek, dan tas PPK.
Total maba dari Fak Teknik ada 72 dengan rincian 33 dari jurusan TK, 22 dari jurusan TI, dan 17 dari jurusan TE. Mereka dikumpulkan di ruang B105-B106 untuk memulai pembukaan PPK dengan Pak Yo (Yohanes Sudaryanto, Ir., MT. – Dekan FT) sebagai pembuka pada acara pagi hari ini. Beliau menyampaikan sambutan selamat datang kepada mahasiswa baru.
Acara pertama dimulai dengan perkenalan melempar bola yang terbagi dalam 9 kelompok dimana masing-masing kelompok terdiri dari 8 maba dan 1 maping (mahasiswa pendamping). Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan visi-misi-nilai universitas & fakultas. Acara berikutnya “Peluang Pengembangan Karir” yang dibawakan oleh doping (dosen pendamping) dari masing-masing jurusan.
Hari ini maba juga diperkenalkan dengan “Hymne Widya Mandala” dan “Mars Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya”. Dalam sehari mereka mampu menyanyikan kedua lagu tersebut dengan lancar. Wooww tepuk tangan dulu duonk applause  Hehehe.

-------------------o0 Hari Ke-2 0o---------------------
Hari kedua PPK maba kembali diperkenalkan dengan hymne dan mars kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan struktur dan personalia tingkat universitas dan fakultas. Sesi selanjutnya, maba mengisi form aplikasi Bank Mandiri lalu diperkenankan istirahat. Selama PPK setiap maba mendapatkan snack pada saat isitrahat.
Pada saat isitirahat inilah mereka mengumpulkan tanda tangan dari 9 maping dan 15 maba lainnya dari ketiga jurusan berbeda. Nama dan NRP masing2 maping tak boleh salah, tp ajaibnya beberapa nama bukan maping turut berada di daftar mereka. Hmmm.
Setelah  istirahat, maba dibagi lagi dalam kelompok, kali ini kita bermain ular tangga dan monopoli dengan materi seputar akademik, keuangan, dan perpustakaan. Jika kurang beruntung atau salah menjawab pertanyaan maka ada hukuman menarik. Salah satunya UkaLele. Hohoho.
Oya khusus hari ini maba mendapat makan siang lho karena jam 1 akan ada sambutan dari Warek II mengenai “Tata Krama Pergaulan di Kampus” yang dibawakan langsung oleh Drs. A. Anteng Anggorowati, M.Si.


-------------------o0 Hari Ke-3 0o---------------------
            Bangun pagi dan pergi ke kampus. Semua maba wajib mengumpulkan 9 ttd maping sebelum jam setengah 7 pagi. Mereka juga wajib memberikan langsung surat cinta yang sudah dibuat kepada kakak maping. Jika tidak, hukuman pun menanti.
            Menjelang siang, kita latihan kembali menyanyikan mars dan hymne kemudian masing-masing ormawa mengadakan presentasi mengenai renca kerja mereka. Selanjutnya maping memberikan materi mengenai Poin Kegiatan Kemahasiswaan (PK2). Sesi berikutnya adalah memberi hukuman kepada maba yang melakukan pelanggaran. Hukuman terberat cuma bermain “UkaLele” – Siki siki samba, Coca Cola, Fanta, Sprite, asoyyy.. Asoyy 10x dancingdancingdancing
            Dan inilah saat-saat yang menegangkan bagi maba yaitu membaca surat cinta yang sudah mereka buat. Tampaknya sudah ada yang cinlok nih selama PPK. Hehehe. Mau tau?? Diam-diam Andi Cliff (TE) menyimpan rasa dengan Kak Winda. Pengin lihat isi suratnya?? “KLIK DISINI”. Asli lho!! Hehehe. Tapi ada yang cemburu kayaknya. Hmm. Masih banyak kisah percintaan lain yang tidak bisa kami sebut satu persatu. Pokoknya seru deh. thumbs up


Tidak ada komentar: