Seminar Kewirausahaan


      Salah satu kegiatan ormawa HMJ yaitu seminar kewirausahaan, sudah menjadi acara bulanan bagi mahasiswa jurusan teknik kimia UKWMS. Selain itu, acara ini juga menjadi salah satu cara yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiwa mengingat pentingnya untuk menjadi seorang wirausaha selepas lulus dari perguruan tinggi. Sudah bukan menjadi pertanyaan bahwa seorang mahasiswa tentunya ingin memperoleh pekerjaan atau mendirikan suatu lowongan pekerjaan baru setelah menyelesaikan program sarjana mereka. Untuk itu, pengetahuan dan gambaran dasar menjadi seorang wirausaha yang sukses, memiliki good attitude, dan competence skill merupakan topik yang menarik bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa jurusan teknik kimia UKWMS untuk mempersiapkan masa depan mereka.
      
Seminar kewirausahaan kali ini dibawakan oleh Mr. Nugroho Tantrawirawan, S.T., seorang pakar dan pembicara di tingkat regional dan nasional. Beliau merupakan salah satu mahasiswa lulusan teknik mesin di Universitas Kristen Petra (UKP). Pada kesempatannya kali ini, beliau membagikan pengalamannya dalam bentuk sharing kepada mahasiswa mengenai seluk beluk menjadi seorang wirausaha yang memiliki good attitude dan sukses. Tak kunjung pula semua perhatian mahasiswa tertuju ke seminar karena bagi mahasiswa informasi dari seminar kewirausahaan kali ini sangatlah penting dan bermanfaat bagi mereka untuk menghadapi pasar persaingan kerja di masa mendatang.
      Pada akhir acara, Mr. Nugroho berpesan pada kita agar jangan selalu mengeluh terhadap kondisi kehidupan kita saat ini, baik itu dalam kondisi yang berkecukupan maupun kondisi yang berkekurangan, sebaiknya kita selalu mengusahakan yang terbaik dengan anugrah dan bakat yang kita miliki. Di akhir acara seminar, ketua jurusan dan salah satu dosen aktif jurusan teknik kimia, Ibu Felycia Edi Soetaredjo, S.T., M.Phil., membagikan sedikit kenang-kenangan kepada Mr. Nugroho Tantrawirawan, S.T. dan timnya. Ibu Felycia juga berpesan pada para mahasiswanya agar mampu menjadi mahasiswa yang rajin, berkelakuan baik, dan sukses yang memiliki daya saing, berkompetisi serta berjiwa enterpreneur di masa yang mendatang.








Tidak ada komentar: