Pelatihan SPSS



Mahasiswa Teknik Industri tentunya tidak asing lagi dengan ilmu stastitika. Untuk membantu dalam pengolahan data statistika  mahasiswa dapat menggunakan sebuah software penunjang ilmu statistka. HMJ-TI pada 6-7 September 2017 dan 12-13 September 2017 di Lab. Sistem Penunjang Keputusan, Gedung Gregorius Lt. 5 , Kampus Kalijudan UKWMS, mengadakan sebuah Pelatihan SPPS.SPSS adalah aplikasi untuk melakukan analisis statistik. SPSS merupakan singkatan dari Statistical Package for the Social Sciences.              
Tujuan diadakannya pelatihan ini yaitu melatih dan membantu mahasiswa/i dalam penggunaan program software SPSS yang berguna dalam mata kuliah statistik dan dapat diaplikasikan diberbagai matakuliah lain yang berhubungan pemrosesan data. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa jurusan teknik industri angkatan 2015 sebanyak 44 orang. Kegiatan ini Pk.15.00-Pk.17.00 WIB.


Kegiatan di ini diadakan oleh HMJ-TI untuk membantu mahasiswa mempelajari, memahami dan melatih mahasiswa dalam menggunakan software baru untuk menghitung data-data statistik untuk mendukung dalam mata kuliah statistik, riset pemasaran yang ada di semester 5 dan di matakuliah lainnya. Bentuk kegitan ini merupakan pelatihan secara langsung oleh pengajar yang mampu menggunakan dan menjelaskan software SPPS dengn baik, pengerjaan pelatihan melalui panduan modul-modul yang diperbaharui yang dibagikan kepada mahasiswa. Kegitan dibagi menjadi dua kelas pelatihan pada tanggal  6&12 September 2017 untuk kelas A dan tanggal 7&13 September 2017 untuk kelas B. Pelatihan ini dipisah dikarenakan keterbatasan ruangan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di masing-masing kelas, karena penggunaan software SPPS yang mempunyai berbagai macam fitur, diharapkan mahasiswa mampu memahami secara keseluruhan mengenai program software SPPS ini. Pengajar yang memberikan pelatihan yaitu mahsiswa angkatan 2014 diantaranya Kevin Cornelius dan Stevanus Kadek Reza.







Tidak ada komentar: