Student Class Even Teknik Industri

Dalam menjalani kegiatan perkuliahan, terkadang mahasiswa/i dihadapkan pada kesulitan untuk memahami materi dari berbagai mata kuliah yang disampaikan oleh dosen sehingga tidak jarang mahasiswa/i mengalami kesulitan dalam menghadapi ujian tengah semester maupun ujian akhir semester.

SCE (Study Class Even) adalah program yang diharapkan dapat membantu para mahasiswa/i aktif dengan dibentuknya suatu komunitas belajar bersama lintas angkatan yang dapat menunjang kegiatan perkuliahan khususnya di bidang akademik. Program ini bertujuan agar mahasiswa/i terbantu dalam memahami beberapa matakuliah yang dianggap sulit. Selain itu, mahasiswa/i dapat belajar untuk mengamalkan kemampuannya di bidang akademik pada adik kelasnya. Bentuk kegiatan SCE antara lain :
1.  Pembelajaran bersama yang dibagi dalam beberapa kelas untuk tiap angkatan dengan materi kuliah yang ditempuh masing-masing angkatan.
2.  Diskusi interaktif untuk menunjang pemahaman mahasiswa/i.
Sasaran kegiatan SCE ini adalah Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Jurusan Teknik Industri angkatan 2014, 2015, dan 2016. Untuk melihat Indikator keberhasilan kegiatan dapat kita lihat dari :
1.      Target kualitatif
Tujuh puluh persen dari jumlah peserta mampu memahami materi yang diajarkan serta dapat lebih siap dalam menghadapi ujian-ujian di semester genap. Hal tersebut akan diukur  melalui latihan soal yang telah dibagikan.
2.      Target kuantitatif
a.               Mahasiswa UKWMS Jurusan Teknik Industri angkatan 2014: 22 orang
b.              Mahasiswa UKWMS Jurusan Teknik Industri angkatan 2015: 43 orang
c.               Mahasiswa UKWMS Jurusan Teknik Industri angkatan 2016: 53 orang


              Program ini dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan dalam 2 tahap yaitu tahap I (persiapan menjelang UTS semester genap) dan tahap II (persiapan menjelang UAS semester genap). Program ini berjalan selama 2 jam/pertemuan. Sehingga dengan melalui kegiatan ini para mahasiswa jurusan teknik industri memiliki konsep pemahaman akan materi yang telah dibahas pada saat SCE dan menjadi siap dalam menghadapi ujian UTS dan UAS semester genap .

Tidak ada komentar: