Sarasehan Jurusan Fakultas Teknik

Sarasehan kembali ramai. Antusias akan pengembangan aktivitas kampus yang lebih baik ditunjukkan oleh para mahasiswa teknik elektro, kimia dan industri , hal ini dipicu oleh keinginan para mahasiswa, dosen, dan karyawan agar kesejahteraan civitas akademika Jurusan Teknik  elektro , kimia, industri  semakin membaik. Sarasehan Dosen,  dan Mahasiswa merupakan program kerja BPM-FT UKWMS  yang dipercayakan untuk menyelenggarakn kegiatan ini yang bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi dari seluruh civitas akademika Jurusan Teknik elektro , kimia serta industri . Sebelum acara diselenggarakan, para civitas akademika diberi suatu wadah untuk mengutarakan aspirasi berupa Papan Aspirasi bagi mahasiswa dan Lembar Aspirasi bagi Dosen dan Mahasiswa . Selanjutnya, aspirasi-aspirasi ini dibahas bersama dalam acara sarasehan di masing-masing jurusan , Jurusan Teknik  Elektro dilaksanakan di ruang B 111 , Jurusan Teknik Kimia di ruangan B105-106 dan Jurusan Teknik Industri di Auditorium Fakultas Teknik kampus kalijudan.
Sesuai dengan nama acara, sarasehan mengundang seluruh civitas akademika Jurusan Teknik elektro , kimia dan industri . Sarasehan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret jam 3 sore yang dihadiri oleh pejabat jurusan, perwakilan dosen, perwakilan karyawan, dan perwakilan mahasiswa. Pada sarasehan jurusan  ini banyak dibahas mengenai issues yang sedang hangat pada tahun ajaran 2016/2017 seperti; SK yang menyatakan megenai perubahan sistem penilaian dan batas waktu studi, fasilitas kampus, serta curahan hati para dosen kepada mahasiswa dan karyawan maupun sebaliknya. Pembicaraan ini dilakukan dengan serius tetapi banyak pula dosen yang menimbulkan canda tawa diantara pembicaraan ini, membuat suasana menjadi cair sehingga banyak munculnya pendapat dari para mahasiswa yang terlihat tegang di awal diskusi ini.
Selain bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi civitas akademika, sarasehan ini juga bertujuan untuk menemukan suatu solusi bagi permasalahan yang ada dan mungkin untuk diselesaikan terutama secara intern. Hasil dari Sarasehan Dosen, dan Mahasiswa berupa point-point masalah dan rencana penyelesaian masalah yang kemudian akan ditempel di papan pengumuman. Hal ini dilakukan agar para civitas akademika dapat saling mengingatkan untuk memperbaiki dari ketiga jurusan di Fakultas Teknik UKWMS. Rencana ke depan, program ini akan dilaksanakan tiap semester sebagai evaluasi tiap-tiap jurusan  agar menjadi lebih baik bagi seluruh civitas akademika Fakultas Teknik  khususnya dan bagi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada umumnya .


Tidak ada komentar: