Welcome Party

      Fakultas Teknik kembali mengadakan kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru, kegiatan ini bekerjasama dengan salah satu organisasi mahasiswa yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT). Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan serta mengakrabkan mahasiswa baru dengan mahasiswa angkatan lama dan dosen serta tenaga kependidikan Fakultas Teknik. Kegiatan welcome party ini diadakan pada hari Jumat, tanggal 29 Agustus 2014 dan dimulai pada  pukul 17.00 (jam 5 sore).
Welcome Party tahun ini bertema Engineeroar Kingdomdan pesta rakyat kerajaan sebagai konsepnya. Tema dan konsep ini menggambarkan mahasiswa Fakultas Teknik yang walaupun sering dipandang sebelah mata oleh orang lain, tetapi ‘kami’ Fakultas Teknik bisa membuktikan kalau ‘kami’ tetap berprestasi. Sebelum acara ini dimulai beberapa mahasiswa baru terlihat sibuk berlatih. Ada beberapa mahasiswa yang deg - degan, namun ada pula yang percaya diri saat akan menampilkan talent show.
 Pada Welcome Party tahun ini ditampilkan 10 talent show dari angkatan 2014. Talent show yang ditampilkan adalah parodi berita, boyband, perkusi, parodi iklan, music video, cerita rakyat, dansa, modern dance, drama musikal, dan drama komedi. Selain itu, ada pula games, penampilan band oleh mahasiswa Fakultas Teknik, special performance dari perwakilan ormawa, dan ditutup dengan disco time. Anugrah talent show terbaik diraih oleh kelompok dansa.

Kegiatan ini berhasil berjalan lancar berkat kerja keras panitia, serta dukungan dari warga Fakultas Teknik. Seperti yang disampaikan oleh Maria Bangun selaku Ketua Pelaksana, “Untuk acara Welcome Party kemarin, berhasil berjalan lancar plus seru, jadi antara kerja keras dan hasil yang didapat sebanding.” Maria Bangun juga berpesan untuk ketua pelaksana  Welcome Party tahun berikutnya agar mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari, dan jangan mengeluh kalau dapat masalah, tetap bersabar dan mencari solusinya karena itu semua merupakan bagian dari proses pembelajaran.(red)

Tidak ada komentar: