Pekan Pengelan Kampus

UKWMS – Awal tahun ajaran baru selalu diawali dengan Pekan Pengenalan Kampus (PPK), yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama yang belum mengikuti PPK di tahun sebelumnya. Tahun ini, PPK dimulai pada hari Senin, 21 Juli 2014 dan berakhir pada hari Sabtu, 26 Juli 2014. Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan selama masa PPK:
    1. Pengenalan Kampus diadakan pada tanggal 21 dan 22 Juli 2014 di ruang Pelatihan B105-106 Fakultas Teknik, Kampus Kalijudan. Pada hari pertama, kegiatan dimulai pada pukul 06.30 dengan serangkaian acara yang terjadwal dan diakhiri pada pukul 12.30, sedangkan pada hari kedua kegiatan dimulai pukul 06.30 dengan serangkaian acara yang terjadwal dan berakhir pada pukul 15.00 (pukul 3.00 sore) dengan kegiatan tambahan komunitas dan suasana akademik di kampus.

   2. Acara SBPT berlangsung pada tanggal 23 dan 24 Juli 2014. Acara kedua ini juga diadakan selama 2 hari. Kegiatan di dalamnya meliputi perkenalan dosen tiap jurusan, perwalian, KRS online, serta berbagai macam info untuk tiap-tiap jurusan.

   3. ORMAWA Fair berlangsung pada tanggal 25 Juli 2014. Acara ini diadakan di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Pakuwon City. Ada berbagai macam kegiatan pada acara ini, antara lain, apel pembukaan, presentasi dari seluruh ORMAWA tingkat Universitas, lomba yel-yel antar Fakultas, serta beberapa kegiatan lain. Pada kesempatan kali ini, mahasiswa Fakultas Teknik berhasil meraih yel-yel Fakultas terbaik. Acara ini berjalan dengan meriah dan merupakan ajang menghibur diri setelah aktivitas pekan pengenalan kampus yang bersifat cukup formal. Semua mahasiswa berbagai Fakultas sangat terhibur dengan aksi yang disuguhkan setiap UKM yang ada di lingkungan Widya Mandala. Acara ini ditutup dengan pesta kembang api sekaligus sebagai penghargaan untuk Fakultas Teknik yang memenangkan lomba yel-yel.


    4. ORMAWA Fair khusus untuk Fakultas Teknik berlangsung pada tanggal 26 Juli 2014. ORMAWA Fair Fakultas diadakan di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kampus Kalijudan, bertempat di Auditorium Lt. 2. Kegiatan yang diadakan yaitu  pengenalan oleh tiap ORMAWA di lingkungan Fakultas Teknik dilanjutkan kegiatan keakraban. Kegiatan keakraban ini diisi dengan beberapa lomba, antara lain lomba tarik tambang dan lomba ular naga. Acara berlangsung dengan lancar dan menyenangkan serta bisa semakin mengakrabkan para mahasiswa baru.


   5. Acara keakraban sekaligus peringatan HUT FT pada tanggal 7 Agustus 2014, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, kegiatan  ini meliputi kunjungan ke PT. SOSRO, Fun Games, potong tumpeng dan makan bersama. Lomba- lomba pada acara fun game adalah sebagai berikut: kempit balon, jalan berantai, dan lomba yel- yel setiap jurusan. Pemotongan tumpeng merupakan puncak acara yang ditunggu-tunggu sekaligus sebagai simbolik ungkapan syukur bertambahnya usia Fakultas Teknik yang kemudian ditutup dengan makan bersama dalam suasana kekeluargaan.


    6. Upacara bendera 17 Agustus serta penutupan Pekan Pengenalan Kampus diadakan di Kampus Kalijudan. Para mahasiswa baru berkumpul dikampus pada pukul 06.00. Acara diawali dengan presensi kehadiran, dilanjutkan dengan persiapan peserta upacara. Upacara pengibaran bendera berlangsung dengan khikmad. Acara dilanjutkan dengan peresmian mahasiswa baru 2014 sebagai mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, yang ditandai dengan penggunaan jas almamater oleh tiap-tiap Dekan kepada beberapa perwakilan mahasiswa. Dalam kegiatan ini, seorang tamu Fakultas Teknik dari National Taiwan University of Science Technology (NTUST), yaitu Prof. Yi-Hsu Ju, diberi kesempatan untuk memberi sambutan dan menyapa seluruh sivitas UKWMS peserta upacara bendera. Acara dilanjutkan dengan penutupan Pekan Pengenalan Kampus yang ditandai dengan pemukulan gong, penerbangan balon, dan pelepasan burung merpati.

Tidak ada komentar: