10 PKM Diraih oleh Mahasiswa Fakultas Teknik

10 PKM Diraih oleh Mahasiswa Fakultas Teknik

Tahun 2014 ini mahasiswa Fakultas Teknik berhasil meraih 8 PKM-Penelitian dan 2 PKM-Kewirausahaan DIKTI. Prestasi ini adalah hasil dari seminar PKM yang diadakan beberapa bulan lalu yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik, Ir. Suryadi Ismadji, M.T., Ph.D. Berkat motivasi dan semangat yang diberikan beliau, tahun ini mahasiswa Fakultas Teknik mampu meraih PKM dengan jumlah yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan prestasi ini diharapkan seluruh mahasiswa Fakultas Teknik dapat lebih bersemangat lagi dalam meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.
Berikut ke-10 kelompok yang berhasil meraih pendanaan PKM-DIKTI:

  1. Ricky Yuliantoni dkk, judul : TEMPE MANIHOT UTILISSIMA (PKM-Kewirausahaan)
  2. Billy Karsten Sitinjak dkk, judu l: JAVANESE BANANA OIGOKU (Oh iki lowh gedangku) (PKM-Kewirausahaan)
  3. Jindrayani Nyoo Putro dkk, judul : KONVERSI AMPAS TEBU MENJADI BIOAVTUR DENGAN TEKNOLOGI HIJAU SUBKRITIS (PKM-Penelitian).
  4. Sarah Yarden Palinggi dkk, judul : Jerami Padi : Dari Limbah Menjadi Biogas (PKM-Penelitian)
  5. Daniel Vincent Sanjaya dkk, judu l: Teknik Mikroenkapsulasi Antioksidan Alami dari Limbah Kulit Kacang sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Minyak Kacang pada Home Industri (PKM-Penelitian)
  6. Boby Setia Gunawan dkk, judul : Potensi Senyawa Fenolik dari Terung Ungu Sebagai Antioksidan, Anti Bakteri, dan Anti Kanker Alami pada Handbody Lotion (PKM-Penelitian).
  7. Jeannete Cindy Claudia dkk, judul : Teknologi Anti Mutagen (TAM) pada Adsorpsi Pengolahan Limbah Pabrik Antibiotik Amoksisilin -Ampisilin dengan Kaolin Termodifikasi (PKM-Penelitian)
  8. Calvin Hardi Garchia dkk, judul : Peningkatan Konversi Jerami Padi Menjadi Bioetanol Melalui Pretreatment dengan Bantuan Gelombang Mikro dan Gelombang Ultrasonik (PKM-Penelitian)
  9. Antonius Fredi Kurniawan Adiputra dkk, judul : PEMANFAATAN ECENG GONDOK SEBAGAI MEDIA PENYIMPAN ENERGI (PKM-Penelitian)
  10. Soegiarto Adi Soenjaya dkk, judul : Pembuatan Serat Karbon Sebagai Bahan Pembuatan Advanced Material (PKM-Penelitian)

Tidak ada komentar: