Tiga Hari Membangun Bangsa

Pada tanggal 1-3 November 2012 Fakultas Teknik Unika Widya Mandala menyelenggarakan Leadership and Training days (LTD) dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa baru di Wisma Dharmaningsih, Pacet, Mojokerto. Dalam acara LKMM dan LTD ini, mahasiswa baru diajarkan materi kepemimpinan dan pembentukan karakter melalui games dan outbound. Tema LKMM dan LTD tahun ini adalah Art of Life. Panitia LKMM dan LTD 2012, yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2011, 2010, 2009 dan 2008 bersama para dosen yaitu Ibu Diana Lestariningsih, ST, Bapak Andrew Joewono, S.T, M.T,  Bapak Ig. Jaka Mulyana, STP, MT, dan Bapak Ir. Yohanes Sudaryanto, MT, telah meracik acara tersebut agar terlihat menarik.

Pada hari pertama para peserta mengikuti berbagai acara sesi indoor, antara lain refleksi potret sesama, menggali citra diri yang positif dan berpikir kreatif. Yang menarik adalah peserta sangat antusias mengikuti acara potret sesama. Mereka diajak terjun ke lapangan untuk berbagi makna kehidupan dengan para pekerja dan warga sekitar wisma.
Selain acara indoor, juga ada permainan Night Treasure Hunter, yang melibatkan aktivitas mental peserta di malam hari. Pada hari kedua diadakan outbond untuk peserta untuk melatih softskill para peserta. Dan malam harinya dilanjutkan dengan talent show dari para peserta serta acara bakar jagung. Pada hari ketiga sebelum kembali ke Surabaya, diadakan games keakraban yang berlangsung cukup seru. Melalui serangkaian acara selama tiga hari tersebut, peserta diharapkan mampu memaknai dan mengembangkan softskill melalui teknik komunikasi dan pengalaman bersama orang sekelilingnya. (RDT)

Tidak ada komentar: