Chemical Engineering Challenge and Competition 2012 “Be the Best for the Pride of Your School”



Chemical Engineering Challenge and Competition atau yang lebih sering dikenal dengan CECC merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Jurusan Teknik Kimia Unika Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Jurusan Teknik Kimia di kalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya sekaligus dapat dijadikan suatu ajang kompetisi bagi para pelajar SMA atau SMK khususnya yang berada di Jawa – Bali. Mengapa sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang kompetisi? Karena barang siapa yang dapat memenangkan perlombaan tersebut maka mereka berhak untuk mendapatkan suatu penghargaan yang berupa beasiswa dan hadiah lainnya.

Acara CECC tahun ini diselenggarakan pada tanggal 29 September 2012 dan ini merupakan penyelenggaraan ke-17. Kegiatan ini banyak mendapat respon, terlihat pada banyaknya siswa yang tertarik untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. Peserta yang mengikuti lomba tersebut tidak hanya berasal dari Surabaya saja, melainkan dari beberapa kota antara lain: Malang, Lamongan, Semarang, Pamekasan,dll dan ini semua terdiri dari 79 tim yang masing-masing tim terdiri dari 2 orang.
Pelombaan CECC berjalan lancar dan menantang para peserta karena sistem perlombaan yang digunakan adalah sistem rally. Peserta yang lolos dari babak penyisihan kemudian berlomba memperebutkan juara dengan stategi masing-masing. Dengan sistem rally ini, para peserta tidak hanya dituntut untuk menguasai materi saja, melainkan juga harus dapat mengatur teamwork dengan baik dan time management yang tepat.
Perlombaan CECC ini berjalan dari pukul 07.00 sampai pukul 17.00. Puncak acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang, foto bersama, dan pembagian hadiah. Juara 1-3 mendapatkan trofi tetap dan uang tunai serta beasiswa kuliah selama 8 Semeter di Jurusan Teknik Kimia di UKWMS, sedangkan juara 4-10 mendapatkan Trofi dan piagam penghargaan. Juara pertama lomba kali ini dimenangkan oleh Albertus Ivan dan Irvan Daniel Jayadi dari SMA Kristen Petra 1 Surabaya. Juara kedua diraih oleh Christian Yonatan dan Christian Ardianto dari SMA Kolose Santo Yusuf Malang, serta juara ketiga adalah Dedy Aria Aditia dan Rahma Aziza Fitriana dari SMA Negeri 5 Surabaya. (FA)

Tidak ada komentar: