Chemical Engineering Challenge and Competition 2010 (CECC 2010)



Acara tahunan yang dihelat Jurusan Teknik Kimia UKWMS kali ini terlaksana pada hari Sabtu, tanggal 2 Oktober 2010. CECC 2010 ini digawangi oleh Anita Carolina Suwandi selaku ketua panitia, di bawah bimbingan Yohanes Kurniawan, ST, M.Phil, selaku Steering Committee. Acara ini dimulai pukul 07.00 dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Acara yang digelar untuk memperkenalkan Teknik Kimia kepada siswa SMA se-Jawa dan Bali ini berjalan sukses sesuai dengan harapan. Banyak siswa SMA yang turut berpartisipasi dalam acara ini untuk menyabet hadiah yang luar biasa apabila berhasil menjadi juara.
Lomba dimulai tepat pukul 08.00 di Auditorium UKWMS Kampus Kalijudan. Dari segi acara, lomba ini terdiri dari 2 babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan, semua peserta menghadapi soal multiple choice seputar sains. Dari 92 kelompok, diambil 32 kelompok yang mengikuti babak final. Babak final kali ini berupa rally yang diikuti para finalis dengan mengerjakan soal-soal di pos-pos yang telah disediakan.
Diambil 10 kelompok terbaik yang akan mendapatkan plakat penghargaan. Tiga kelompok terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai, trofi, bebas USP, dan bebas uang kuliah selama 4 tahun studi di Jurusan Teknik Kimia UKWMS pada tahun akademisnya. Juara I diraih oleh Cynthia Widjaja dan Samuel Radiant (SMA Petra 1 Surabaya) dengan skor 740,00, juara II diraih oleh Marvel Lewi dan Grace (SMA Petra 2 Surabaya) dengan skor 627,20, dan juara III diraih oleh Kenro Nagari dan Listya Purnomo (SMA Petra 2 Surabaya) dengan skor 612,50.
Selamat kepada para pemenang! Kami tunggu untuk bergabung di Jurusan Teknik Kimia UKWMS. (wij)






Tidak ada komentar: