Biodiesel Current Status and Future Prospect

            Pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2010 yang lalu, telah diadakan seminar yang bertemakan "Biodiesel Current Status and Future Prospect". Dalam seminar yang bertempat di kampus UWM Kalijudan, tepatnya ruang B-109 dan B-110 ini, didatangkan pembicara dari NTUST (National Taiwan University of Science and Technology). Beliau adalah Prof. Yu-Hsi Ju, seorang pakar dalam bidang pengembangan biodiesel.


Seminar ini mendapatkan animo yang cukup besar dari mahasiswa, kurang lebih sekitar 50 orang lintas angkatan (angkatan 2006 - 2009) menghadiri seminar yang juga dihadiri beberapa dosen ini. Di dalam seminar yang berlangsung kurang lebih 90 menit ini, dibahas berbagai macam hal seputar biodiesel, mulai dari sejarah sampai dengan aplikasinya pada saat ini. Para mahasiswa juga disuguhi berbagai macam informasi terkini tentang pengembangan boidiesel, terutama yang berkaitan dengan teknik kimia pada khususnya. 

Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan para mahasiswa jurusan TK UWM dapat semakin terinspirasi untuk mengembangkan bahan bakar ramah lingkungan yang dapat menjadi jawaban atas semakin meningkatnya polusi udara dan meminimalisasi dampak dari global warming yang semakin memburuk..

Download File PPT "Klik Disini" Sampai jumpa ^o^




Tidak ada komentar: