Karya Tulis Ilmiah 2017

Menulis merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan. Dengan menulis seseorang akan giat membaca beragam literatur guna memperkaya istilah kata dan menambah bahan pembicaraan dalam wujud tulisan. Khasanah lain yang bisa diperoleh dari gemar membaca yaitu meningkatkan kualitas membaca seseorang. Semakin cepat seseorang dalam memahami suatu bacaan maka akan semakin cepat ia menyelesaikan proses membaca. Dan semakin cepat seseorang membaca suatu literatur, maka akan semakin besar peluangnya untuk membaca banyak literatur dalam proses studi pustaka
Karya tulis telah menempati kedudukan yang fenomenal terutama bagi kalangan pelajar. Sebagian besar di antara mereka beranggapan menulis tidak hanya sebatas membuat skripsi, makalah, jurnal penelitian, dan tugas-tugas kuliah lainnya. Apabila menulis hanya dilakukan saat ada tugas kuliah, maka dimungkinkan adanya kesulitan bahkan kesalahan pada saat pembuatan tugas-tugas tersebut. Karena itu perlu adanya pelatihan menulis secara teratur bagi setiap individu yang ingin selalu memperbaiki sistematika karya tulis yang mereka hasilkan.Nah oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya memfasilitasi mahasiswa khususnya jurusan teknik kimia untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini pada kegaitan “Pelatihan Karya Tulis Ilmiah” untuk semakin meningkatkan ketrampilan serta kreativitas dari mahasiswa/i Fakultas Teknik UKWMS.
Pada kesempatan ini juga HMJ-TK mengundang pembicara untuk menyampaikan materi mengenai kegiatan Karya Tulis Ilmiah yang menjadi modal yang penting bagi mahasiwa dalam menyusun skripsi, jurnal penelitian dan yang lainnya,diharapkan dengan melalui pelatihan ini semakin tumbuh minat serta kreativitas mahasiswa untuk membuat jurnal penelitian yang didasari oleh passion atau minat mahasiswa/i yang dapat diikuti oleh kejuaraan internasional.

 

Tidak ada komentar: