Welcome Party 2011

Pekan lalu, pada tanggal 20 Agustus 2011 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) mengadakan Welcome Party Fakultas Teknik Universitas Widya Mandala 2011 di Auditorium A Kampus Kalijudan Widya Mandala. Tema dari Welcome Party kali ini adalah Kingdom of Having Fun yang mana tersirat pada saat itu adalah waktunya untuk bersenang-senang. Welcome Party atau yang biasa disebut Welpar ini adalah acara yang selalu diselenggarakan pada awal tahun ajaran baru. Acara Welpar kemarin dihadiri oleh sebagian Dosen beserta Dekan Fakultas Teknik, Mahasiswa Fakultas Teknik Angkatan 2011, dan sebagian Mahasiswa Fakultas Teknik Angkatan 2010, 2009, 2008, dan 2007. Welpar kali ini sangat fantastik, ditambah lagi dengan dekorasi suasana kerajaan yang menarik di seluruh ruangan. Welpar ini dimulai setelah diawali oleh beberapa sambutan dari ketua pelaksana yaitu Noviani Cahyadi dan Dekan fakultas teknik, Yohanes Sudaryanto. Banyak band-band dari kalangan Mahasiswa Widya Mandala yang ikut serta dalam mengisi acara. Mini game pun menyelingi acara, yang banyak membuat semua hadirin terhibur, dari game estafet kue stik dengan mulut dan bola cinta.


Welpar 2011 ini tidak lepas dari Talent Show yang di sajikan oleh mahasiswa angkatan baru, namun format kelompok Talent Show kali ini berbeda dari tahun kemaren, 1 kelompok terdiri dari 3 jurusan atau campuran bukan sama dari satu jurusan. Format kelompok kali ini diharapkan supaya sesama angkatan bisa lebih saling mengenal. Talent Show yang di tampilkan sangat menarik memiliki karakteristik berbeda. Talent Show pertama yakni drama percintaan, menceritakan tentang pahit manisnya cinta bila kita sedang mengalaminya. Setelah itu drama cinta tanah air, drama ini cukup menarik menceritakan tentang bagaimana awal bangsa Indonesia itu bisa merdeka, mereka menggambarkan detik-detik kemerdekaan dari penyusunan hingga mendeklarasikan proklamasi. Drama ini menjadi The Best Perform Talent Show pada welpar 2011. Lalu talent show terakhir yakni drama musical di sini dari awal hingga akhir sekelompok ini hanya menyanyi tapi yang menjadi keunikkannya lagunya di bawakan dengan Medley atau menyambung tanpa putus.
Di sela-sela acara Talent Show juga di meriahkan oleh Band dari Fakultas Teknik dan Band campuran yakni Band yang berasal dari berbagai jurusan. Band Campuran memiliki nama Mario n Friends ini cukup diminati banyak orang yang menghadiri welpar karena pembawaannya bisa menarik perhatian orang yang menghadiri welpar, nama Mario n Friends di ambil dari salah satu vokalis band tersebut.
Welpar 2011 ini memiliki permainan yang unik, yakni wafer. Pasti yang tidak menghadiri welpar akan bingung dengan nama games ini. Games ini dimainkan 3 kelompok yang masing-masing memiliki 3 anggota (2 cowok 1 cewek). Masing-masing cowok dari setiap kelompok akan di tutup matanya oleh panitia dan di suruh memindahkan wafer stick atau yang biasa disebut sticko menggunakan mulut dari 1 piring ke piring lainnya, namun sebelum itu cowok tersebut di beri sugesti agar tidak nafsu karena ada cewek padahal cewek tersebut hanya sebagai pengecoh dan di suruh kembali ke tempat duduknya. Games ini mengundang banyak orang untuk maju kedepan melihat dan memotret  aksi temannya sesama cowok memindahkan sticko.
Setelah acara makan bersama atau istirahat, tiba ada hiburan khusus mendadak yang di tampilkan oleh Diana Lestianingsih (Dosen Jurusan Teknik Elektro) beserta suaminya untuk menari salsa. Hiburan ini di rencanakan oleh salah satu dosen teknik elektro yang menjadi teman dekat Diana Lestianingsih. Cukup menarik dansa yang ditampilkan walaupun tempat yang kurang mendukung karena bukan dari kayu melainkan ubin biasa.
Acara peresmian ormawa periode 2011-2012 berjalan lancar, di sini meresmikan beberapa ketua sebagai perwakilan ormawa masing-masing. Ketua BPM Fakultas Teknik: Adrian Suryadinata, Ketua BEM Fakultas Teknik: Rendy Christian Dihardja, Ketua LPM Fakultas Teknik: Stefanus Erick Prasetya, Ketua HMJ Teknik Elektro: Soetoyo, Ketua HMJ Teknik Kimia: Meliana, Ketua HMJ Teknik Industri: Christianto Budiman. Setelah acara peresmian ada 1 lagi penampilan Breakdance dari anak-anak Fakultas Teknik, cukup menarik dan maghibur.
Acara penutup di tutup oleh doa dan setelah itu dilanjutkan sesi masing-masing, sesi masing-masing yaitu foto bersama panitia penyelenggara dan pemenang talent show serta kelompok-kelompok yang sudah mengisi acara di welpar 2011.

Tidak ada komentar: